Google Search

Sabtu, 13 Oktober 2012

Antivirus Terbaik Berdasarkan Pengalaman Pribadi

     Hufhh,, setelah beberapa lama ‘selingkuh’ dengan beberapa antivirus lainnya, akhirnya kembali lagi deh ke antivirus AVG Internet Security. Saat ini saya mw sharing sekaligus curhat sedikit nih dengan beberapa 5 antivirus terbaik berdasarkan pengalaman saya sendiri.
     Berawal dari netbook saya yang sering ngehang pada saat saya startup, saya mulai mencari2 dimana permasalahan tersebut berada. Saya mencoba menguninstal dan instal ulang satu persatu program yg berkaitan dengan startup, sampai saya menemukan bahwa AVG Internet Security 2012 saya yang jadi penyebabnya, akhirnya saya memutuskan mencari beberapa antivirus terbaik yg saya akan instal dilaptop ini, berikut penjabarannya.

1. Bitdefender Internet Security 2012
     Berdasarkan informasi dari beberapa artikel diinternet yang menyatakan bahwa bitdefender merupakan antivirus no.1 didunia tahun 2012, akhirnya saya menuju kesitus resminya untuk melihat fitur dan spesifikasinya, serta mendownload dari situs resminya. Ketika saya coba antivirus ini, tampilannya keren dan kinerjanya memang TOP dah, gak makan memory banyak alias tidak berat dijalanin di netbook saya (ASUS Eee PC 1015PX).
     Namun permasalahannya sy tidak memilih antivirus ini, karena jika kamu suka dengan antivirus yg gratis-gratisan tapi full version dan up to date database antivirusnya, jangan harapin antivirus ini bisa dihandalkan, sebab untuk mencari crack, keygen ato serial number itu sangat sulit. Ada beberapa situs yg menyediakan crack'y, tapi anda tidak bisa mengupdate database virusnya. Ditambah lagi antivirus proteksinya tidak bisa dihentikan sementara dan antivirus ini sangat jeli dengan program2 yg berbau crack, bisa2 semua program yg telah kamu crack secara sempurna kehapus semua gara2 antivirus ini.

2. Kapersky Internet Security 2012
          Setelah saya menghapus bitdefender diatas, akhrinya saya memutuskan untuk menginstal antivirus ini. Dari tampilannya sih keren tapi ketika anda melakukan pengaturan agak membingungkan karena menu2 yg disajikan kurang user friendly atau membingungkan. Ditambah lagi, antivirus ini memakan memori RAM yg ga nanggung2 cukup besar, sehingga membuat lemot komputer kamu, hal ini dilihat dari Windows Task Manager, ketika diurutkan Processes Managernya berada pada posisi atas terus meskipun antivirus ini tidak digunakan untuk men-scan. Permasalahannya hampir saya seperti diatas, namun terakhir saya menemukan situs yg menyediakan key yg valid dan update di Kapersky Key Update. Namun karena memakan memori RAM yg sangat banyak, akhirnya saya memutuskan meng-uninstal antivirus ini.

3. Symantec: Norton Internet Security 2012
   Pilihan selanjutnya saya menginstal anvirus ini, pada awal mendownload antivirus ini cukup membingungkan, karena tersedia beberapa link dengan tipe yang berbeda-beda, awalnya saya menginstal disitus resminya dengan masa trial 30 hari, tp setelah mendownload filenya yg sebesar 104 MB, sy menemukan link lainnya yg menyediakan promosi masa trial sampai 3 bulan, akhirnya saya mendownload lg file tersebut dengan ukuran 124 MB, jika kamu mw mendownloadnya klik disini!.

    Tampilan cukup bagus dan RAM yg digunakan juga kecil jadi tidak terlalu berat, sama seperti Bitdefender. Antivirus ini juga cukup aman dengan software2 crack'an dan bisa juga di stop sementara ketika anda ingin menggunakan program semisal crak, keygen, dsb. 
Awalnya saya sangat nyaman menggunakan antivirus ini, sampai kejadian seperti antivirus AVG yakni ngehang ketika melakukan startup komputer. Akhirnya saya berpendapat, penyebab ngehang laptop sy bukan karena antivirus AVG melainkan yang lainnya. Setelah mencari2 informasi diintenet, akhirnya sy menemukan solusi jawabannya, ini saya akan jabarkan pada postingan berikutnya.

4. AVG Internet Security 2013
     Setelah melalangbuana diberbagai antivirus lainnya, akhirnya saya kembali menggunakan antivirus ini yg telah lama saya pakai dan tidak ada masalah. Kenapa saya memilih antivirus ini, meskipun tidak termasuk top 5 antivirus terbaik didunia. Karena antivirus ini penggunaannya tidak rumit dan enteng digunakan, karena ada fitur adaptasi terhadap penggunaan memori RAM di komputer, jadi ketika anda menggunakan program yg membutuhkan memori yg cukup besar, antivirus ini akan mengontrol otomatis penggunaan memori RAM'y, jadi antivirus ini akan melanjutkan pekerjaannya ketika memori minimum tercukupi. Antivirus ini juga gak terlalu memakan memori RAM,jd ringan saat berjalan.

    Antivirus ini juga mudah diupdate database antivirusnya dan hebatnya lagi Serial Number'y mudah ditemukan di internet dengan masa aktif sampai Februari 2018, jika anda mau silahkan download disini!

     Untuk antivirus yg lainnya saya belum coba instal sendiri, tp saya akan menjelaskan beberapa antivirus lainnya berdasarkan cerita, pengalaman dan informasi dari internet yang saya dapat sendiri.
a. ESET Smart Security; ringan, tampilan userfriendly, efektif segala virus lokal maupun luar karena memiliki kantor cabang di Indonesia. Sulit mencari serial number, bisa dicrack tapi resikonya tidak bisa diupdate.
b. Avira Antivir; ringan, tampilan userfriendly, tetapi kurang ampuh dalam membasmi virus.
c. Smadav; antivirus ini hanya cocok jika dikombinasikan dengan antivirus luar, dengan memanfaatkan fitur scanning'y yg cepat pada antivirus ini.
d. PC Mav, denger kabar sih ga ampuh, cuma ngebasmi antivirus buatan sendiri, tp ga tw juga yah, biznya denger2 kabar burung doang.

NB:
Tulisan ini hanya sekedar sharing informasi, bukan untuk membanding2kan atau menjelek2an pihak tertentu.
-Terima Kasih-


1 komentar:

Anonim mengatakan...

Klik Indonesia.... Bangga jadi Indonesia....
daftarkan website-mu disini....
http://klikindonesia.org/

Klik kita untuk indonesia
https://www.dropbox.com/s/7uliwb4lxicylwm/klikindonesia.mp4